Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Cara Memasak Sempurna Wajik gula merah

Wajik gula merah. Kue wajik ketan gula merah, rasanya manis dan bikin kangen hehe. Gula merah yang digunakan akan membuat wajik menjadi berwarna coklat muda hingga coklat tua karamel. Setelah wajik diangkat dari tempat pengolahan, wajik kemudian akan dibentuk atau diiris.

Wajik gula merah Wajik-Ingredients glutinous rice, soaked overnight palm sugar (Gula Melaka), chopped into pieces soft brown sugar water thick coconut milk ½. Resep Wajik Ketan Gula Merah - Versi Wikipedia wajik merupakan salah satu kue basah tradisional Indonesia yang memiliki rasa manis legit dengan citarasa yang khas. Cara membuat kue wajik gula merah: Pertama Cuci bersih beras ketan terus tiriskan. Kamu bisa memasak Wajik gula merah using 5 ingredients and 8 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang lezat.

Bahan-bahan untuk Wajik gula merah adalah:

  1. Siapkan 500 g dari beras ketan (rendam 3 jam).
  2. Siapkan 600 ml dari santan.
  3. Siapkan 200 g dari gula merah.
  4. Kamu membutuhkan 70 g dari gula pasir.
  5. Yaitu Secukupnya dari daun pandan.

Setelah Itu, Kukus beras ketan hingga setengah matang. Rebus santan, garam, dan gula merah sampai larut dan sedikit kental. Yuk simak resep wajik ketan gula merah khas Jawa tersebut di sini. Ada wajik yang dibuat dari beras ketan dan gula merah, ada yang menggunakan gula kelapa, dan lainnya.

Wajik gula merah langkah-langkahnya

  1. Cuci bersih beras ketan yg di rendam dan tiriskan.
  2. Masukkan beras ketan + 300ml santan dan daun pandan dan masak sampai santan nya kering..(sambil sesekali di aduk).
  3. Pindahkan ke kukusan dan kukus sampai mateng.
  4. Rebus sisa santan dgn gula merah,gula pasir dan daun pandan sampai larut, kemudian saring.
  5. Kemudian masukkan ketan yg sdh mateng td dlm panci dan tuang air gula yg sdh di saring td, kemudian masak dgn api kecil sambil terus di aduk sampai kering dan tercampur dgn sempurna..
  6. Setelah itu pindahkan dlm loyang dan padatkan adonan dgn cara di tekan tekan dgn spatula atau sendok kayu sampai bener2 padat..
  7. Dingin kan dan siap untuk di potong..
  8. Selamat mencoba 😃.

Campurkan ( gula pasir + gula merah + jahe secukupnya + beberapa potong daun pandan + tambahkan sedikit garam ) dan air bersih Resep kue wajik dan cara membuat kue wajik ketan. Gula merah identik dengan kue, dessert, atau minuman tradisional Indonesia. Di bulan puasa ini, gula merah banyak digunakan, misalnya untuk membuat kolak. Cara Membuat Wajik Ketan Gula Merah Manis dan Legit. Setelah itu, masukkan ke dalam pengukusan dan biarkan menjadi.

Comments