Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Brownies kukus ubi ungu. Brownies, mmmm.baik brownies kukus ataupun brownies panggang mempunyai rasa coklat yang sangat kental,empuk dan manis sehingga membuat kue ini sangat. Seperti halnya resep Cake Tape/Prol Tape yang menggunakan SP (emulsifier), resep Brownies Kukus Ubi Ungu ini juga menggunakannya. Suka banget aku sama ubi ungu.rasa dan aromanya khas.di buat campuran aneka makanan juga membuat warnanya jadi cantik.

Brownies kukus ubi ungu Taro, atau ubi ungu, adalah jenis umbi-umbian yang mengandung pigmen antosianin yang berwarna ungu. Banyak bukan manfaat ubi ungu bagi tuh? Kali ini kami ingin memadukan ubi ungu dalam kelezatan brownies kukus dalam resep Brownies Kukus Ubi Coklat. Kamu bisa membuat Brownies kukus ubi ungu using 9 ingredients and 7 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Brownies kukus ubi ungu adalah:

  1. Siapkan 4 btr dari telur.
  2. Yaitu 120 gr dari gula pasir.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt dari emulsifier.
  4. Siapkan 160 gr dari ubi ungu kukus haluskan.
  5. Kamu membutuhkan 65 ml dari santan.
  6. Yaitu 160 gr dari terigu.
  7. Yaitu 60 gr dari coklat putih cairkan.
  8. Siapkan 60 ml dari mentega cair.
  9. Kamu membutuhkan secukupnya dari Pewarna ungu.

Brownies kukus ubi ungu ala mbak diah didi Resep brownies kukus - Brownies adalah salah satu jenis makanan ringan yang sangat enak untuk dinikmati dalam suasana apapun. Brownies adalah sejenis kue yang penuh dengan coklat atau sesuai rasanya, rasanya lembut, manis, legit, dan pastinya sangat enak. Resep Brownies Kukus - Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus?

Brownies kukus ubi ungu langkah-langkahnya

  1. Kukus ubi ungu lalu haluskan,siapkan coklat dan mentenga lelehkan dengan cara ditim.
  2. Mixer ubi ungu yang sudah dihaluskan dengan santan hingga menyatu.
  3. Mixer telur gula dan emulsifier hingga mengembang putih.
  4. Masukkan ubi ungu yang sudah dicampur santan ke dalam adonan lalu tambahkan pewarna ungu secukupnya.
  5. Masukkan coklat putih yang sudah dilelehkan kemudian masukkan terigu perlahan sambil di ayak aduk rata lalu masukkan mentega cair.
  6. Masukkan kedalam cetakan yang sudah dioles mentega lalu kukus selama lebih kurang 15-20 menit.
  7. Setelah masak,beri taburan keju diatasnya.

Anda bisa mencoba mengkombinasikan ubi ungu dan coklat untuk variasi kue khas Bandung ini. Menggunakan ubi sebagai campuran resep kue basah memang bukan hal baru. Brownies, mmmm……baik brownies kukus ataupun brownies panggang mempunyai rasa coklat yang sangat kental,empuk dan manis cara membuat brownies kukus ubi ungu • Blender ubi ungu,santan,garam dan pewarna ungu • Lelehkan coklat :masukan coklat putih + minyak dlm wadah. Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang. Misalnya seperti brownies dengan bahan utama kentang, ubi ungu, pisang, ketan hitam, milo dan resep brownies chocolatos kukus yang akan saya bagikan kali.

Comments