Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Langkah-langkah Memasak Sedap Mangut ikan pari asap campur tahu

Mangut ikan pari asap campur tahu. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap, Olahn Ikan Pari Asap ini. Resep membuat Mangut Ikan Pari Asap ini tak cuma enak tapi juga mudah untuk dikreasikan. Mangut ikan pari (ikan pe) tahu.

Mangut ikan pari asap campur tahu Resep special kali ini adalah ikan pari mangut yang memiliki kelezatan yang sangat istimewa serta gurih kala disantap. Salah satu ikan laut yang banyak digemari oleh banyak kalangan adalah ikan pari. Ikan pari yang bentuknya pipih ini ternyata memiliki tekstur dagingnya yang unik yaitu terdiri dari dua. Kamu bisa memasak Mangut ikan pari asap campur tahu using 17 ingredients and 4 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang enak.

Bahan-bahan untuk Mangut ikan pari asap campur tahu adalah:

  1. Siapkan 5 potong dari ikan pari asap.
  2. Siapkan 4 buah dari tahu putih ukuran kecil.
  3. Siapkan 1 bks dari santan kara kecil.
  4. Yaitu 5 buah dari bawang merah.
  5. Yaitu 4 buah dari bawang putih.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari lada bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt dari garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt dari gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdm dari kecap manis.
  10. Kamu membutuhkan 4 buah dari rawit orange utuh.
  11. Yaitu 5 lbr dari daun melinjo.
  12. Yaitu 1/2 telunjuk dari lengkuas geprek.
  13. Yaitu 1/2 telunjuk dari jahe geprek.
  14. Siapkan 2 lbr dari daun salam.
  15. Kamu membutuhkan 2 lbr dari daun jeruk.
  16. Siapkan 200 ml dari Air.
  17. Kamu membutuhkan 1 sdm dari air jeruk nipis.

Cara Memasak Mangut Ikan Asap Daun Kemangi. Mangut Ikan Pari bisa jadi menu lauk sehari-hari. Resep lengkap bagaimana cara membuat Mangut Ikan Pari Asap dapat dilihat di bawah. Rasa yang dihasilkan dari Resep Sup Mangut Ikan Pari ini adalah gurih, asam juga pedas.

Mangut ikan pari asap campur tahu intruksinya

  1. Goreng sebentar ikan pari dan potong tahu menjadi 4 lalu goreng dan sisihkan.
  2. Iris bawang merah dan putih.lalu tumis hingga harum masukan daun salam, daun jeruk aduk aduk lalu tambahkan air sekitar 200 ml, masukan jahe dan lengkuas..
  3. Setelah air nya mendidih masukan santan, beri garam, gula, kaldu.bubuk, lada, kecap manis, dan cabe rawit, ikan asap dan tahu aduk 2x hingga bumbu meresap.koreksi rasa..
  4. Terakhir masukan daun melinjo yg telah di iris 2x dan air jeruk nipis aduk 2x hingga daun melinjo layu.selesai deh.angkat dan sajikan.

Ditambah aneka rempah-rempah khas Indonesia seperti sereh, lengkuas, dan kencur yang membuat makanan ini bercita rasa otentik dan tentunya membuat masakan ini memiliki aroma harum yang menggoda selera. Mancing Ikan Pari Di Datangi Segerombolan Ikan Pari. Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap Ala Bunda Tika. Ikan pari asap biasanya dimasak menjadi mangut atau ditumis. Namun kali ini elemen asap dan umami-nya kita sisipkan ke.

Comments