Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Yummy Sambel goreng ati kentang

Sambel goreng ati kentang. Assallamuallaikum, mumpung masih berbau spesial lebaran, saya share Resep Sambel Goreng Kentang Ati yaa. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan.

Sambel goreng ati kentang Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Kamu bisa membuat Sambel goreng ati kentang using 13 ingredients and 6 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang enak.

Bahan-bahan untuk Sambel goreng ati kentang adalah:

  1. Siapkan 5 buah dari hati sapi.
  2. Yaitu 3 buah dari kentang.
  3. Yaitu 5 siung dari bawah merah.
  4. Yaitu 3 siung dari bawang putih.
  5. Yaitu 1 butir dari kemiri.
  6. Kamu membutuhkan Sedikit dari merica butir.
  7. Kamu membutuhkan 10 dari cabe merah (bisa ditambah cabe rawit merah kalau mau pedas).
  8. Kamu membutuhkan dari Daun salam.
  9. Siapkan dari Daun jeruk.
  10. Siapkan dari Sereh.
  11. Kamu membutuhkan dari Laos.
  12. Yaitu dari Garam, gula pasir, gula jawa, penyedap (optional).
  13. Yaitu dari Santan instan.

Lihat juga resep Sambel goreng kentang udang enak lainnya! Yıl önce. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Bahan Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya.

Sambel goreng ati kentang intruksinya

  1. Rebus hati ayam, lalu potong-potong dadu dan goreng.
  2. Kupas kentang, potong dadu, goreng.
  3. Haluskan bumbu (bawang merah, putih, kemiri, mrica, cabe).
  4. Panaskan minyak sisa menggoreng hati dan kentang tadi, tumis bumbu halus dan masukan salam, sereh, daun jeruk. Tumis hingga harum..
  5. Tambahkan air, beri garam, gula pasir, gula jawa. Masukan ati ayam dan kentang yang sudah digoreng tadi. Masak sampai air mendidih.
  6. Masukan santan instan, masak sampai matang dan kuah menyusut. Koreksi rasa..

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Sekarang sambal goreng kentang banyak dijumpai di warung-warung makan. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Wajib bagi orang Indonesia untuk tahu cara membuat sambal goreng kentang - satu pelengkap yang menjadikan semuanya paripurna.

Comments