Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Lezat Bakso ayam

Bakso ayam. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Baso atau bakso, makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi,untuk menikmatinya bisa dengan kuah baso yang lezat atau. Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso.

Bakso ayam Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun. Anda juga bisa mengolah daging ayam menjadi bakso. Hidangan nikmat yang satu ini dikenal Pastikan anda pilih daging ayam yang baru di-fillet sehingga lebih segar dan hasil bakso pun jadi. Kamu bisa memasak Bakso ayam using 9 ingredients and 4 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Bakso ayam adalah:

  1. Siapkan 250 gram dari dada ayam fillet.
  2. Yaitu 4 sdm dari tepung tapioka (kanji).
  3. Yaitu 2 buah dari bawang putih halus.
  4. Kamu membutuhkan 1 sdt dari lada bubuk.
  5. Yaitu 2 sdt dari garam.
  6. Siapkan 1 sdt dari baking powder.
  7. Yaitu 1 dari putih telur.
  8. Kamu membutuhkan 2 potong dari es batu (yang dicetak pake cetakan es batu).
  9. Siapkan secukupnya dari Air.

Jadi karena resepnya mudah, yuk coba buat di rumah. Dan kali ini IDN Times akan kasih rekomendasi resep dan cara membuat bakso ayam yang sederhana ala rumahan yang dijamin gak akan kalah enak sama yang diluar sana. Cara Membuat Resep Bakso Ayam Rumahan Dan KuahSupaya Kenyal Tapi Empuk dan Enak. Selain kekenyalannya, warna pentol bakso ayam yang kita buat kelihatan lebih bersih dan putih.

Bakso ayam intruksinya

  1. Bersihkan dada ayam. Kemudian potong kecil2 agar mudah saat diblender..
  2. Blender dada ayam yang sudah dipotong2 hingga halus. Masukkan es batu kemudian blender lagi..
  3. Tuang adonan ayam kedalam wadah, tambahkan tepung tapioka, telur, dan semua bumbu aduk jadi satu sampai teksturnya lembut. Boleh koreksi rasa bila ada bumbu yang kurang bisa ditambah lagi..
  4. Panaskan air. Kemudian bentuk adonan bakso sesuai ukuran yang di inginkan. Rebus sampai air benar2 mendidih dan bakso mulai terangkat naik. Angkat bakso. Tiriskan. Tunggu dingin. Bakso bisa langsung diolah menjadi berbagai macam hidangan atau bisa disimpan dalam freezer agar lebih awet. Jangan lupa simpan didalam wadah yang tertutup rapat ya..

Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Biasanya kita sering menjumpai kuliner satu ini disajikan. Kreasi bakso ini menggunakan daging ayam bagian dada sehingga menjadikan tekstur bakso lebih padat dan berserat. Meski begitu, tekstur Bakso Ayam Goreng mudah ini tetap terasa kenyal. Berbisnis bakso memang cukup menjanjikan terlebih lagi jika anda sudah memiliki pelanggan dan rasa bakso yang anda tawarkan sesuai dengan selera konsumen.

Comments