Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Lezat Dendeng Balado Basah

Dendeng Balado Basah. Lihat juga resep Dendeng balado jengkol enak lainnya! Memasak resep dendeng balado basah asli Padang itu bukan soal main-main. Karena di dalamnya berisi jutaan cerita penuh kebahagiaan bagi yang pernah menikmatinya. Последние твиты от Dendeng Balado Basah (@DendengBalado). @DendengBalado.

Dendeng Balado Basah Jika anda merasa hidangan ini sulit dibuat dirumah sementara anda ingin sekali membuatnya. Resep Dendeng Balado dan cara mudah membuatnya. Dendeng balado adalah khas Padang ini terbuat dari bahan dasar daging sapi pilihan yang bisa dibuat basah namanya dendeng balado basah cabai merah, maupun kering yang disebut dendeng. Kamu bisa membuat Dendeng Balado Basah using 14 ingredients and 6 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang enak.

Bahan-bahan untuk Dendeng Balado Basah adalah:

  1. Siapkan 250 gr dari daging iris tipis.
  2. Siapkan 3 siung dari bawang putih.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt dari merica.
  4. Yaitu 1/2 sdt dari garam.
  5. Kamu membutuhkan dari Lengkuas.
  6. Siapkan dari Jahe.
  7. Kamu membutuhkan dari Garam.
  8. Yaitu dari Gula.
  9. Kamu membutuhkan dari Kaldu bubuk.
  10. Kamu membutuhkan dari Bumbu lado.
  11. Siapkan 3 dari bawang putih.
  12. Yaitu 4 dari bawang merah.
  13. Siapkan 13 dari cabai keriting merah.
  14. Siapkan 7 dari cabai rawit.

Karena dendeng balado basah ini banyak peminatnya mulai dari anak - anak hingga kalang dewasa hal banyak masyarakat yang memilih dendeng balado basah untuk kegiatan usaha mereka. Dendeng balado adalah masakan khas Sumatra Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi yang dikeringkan lalu digoreng kering. Daging goreng ini lalu diberi bumbu balado. Sedangkan dendeng batokok bahannya sama dengan dendeng balado.

Dendeng Balado Basah langkah-langkahnya

  1. Potong daging tipis kira2 ketebalan 1 cm, tips agar mudah saat di potong (bekukan daging, setelah beku diamkan sebentar di suhu ruangan, agar setengah beku baru di potong biar lebih mudah tdk lembek).
  2. Haluskan 3 bawng putih, 1 sdt merica & 1/2 sdt garam marinasi daging sekitar 15 menit.
  3. Rebus daging dengan lengkuas dan jahe sampai airnya menyusut, lalu tiriskan sampai kering, tumbuk daging dengan cobek atau apa saja.
  4. Goreng di minyak panas, dengan api sedang sebentar saja dan angkat (jika mau kering bgt bisa di goreng agak lama ya).
  5. Rebus cabai merah, bawang putih, bawang merah, cabai rawit. Rebus sebentar saja lalu ulek / tumbuk kasar saja sisihkan. Tumis bumbu sampai harum masukkan daging goreng masak dan aduk2 sampai rata tambahkan garam, gula, kaldu bubuk cicipi rasa.
  6. Jadi deh siap di sajikan, ini enak parah gurih dan gak eneq.

Dendeng balado is a traditional Indonesian meat dish originating from Padang. The dish is made with a combination of thinly sliced beef that's fried until crispy and a spicy chili sambal. Qmi Dendeng Balado Basah Khas Padang. Qmi Dendeng Balado Kering Khas Padang. Belanja online aman dan nyaman di Dendeng Balado Uni Etty, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan - Onde Lamak Bana Bikin Lidah Bergoyang.

Comments