Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Bagaimana cara Memasak Sempurna Tuna Asap Suwir Pedas

Tuna Asap Suwir Pedas. Resep Ikan Tuna Suwir Bumbu Pedas Nikmat dapat anda lihat pada video slide berikut. Rasa ikan tuna suwir yang lembut dan bumbunya yang pedas dan segar. Bumbu pedas manis ini biasanya banyak di sukai oleh anak-anak.

Tuna Asap Suwir Pedas Makanan yang satu ini juga bisa jadi makanan yang cocok untuk sahur maupun menu berbuka puasa. Lemper isi ikan tuna suwir yang tidak terlalu membuat kenyang namun bisa menunda lapar ini sebenarnya sama dengan lemper pada umumnya. TICANONA SUWIRA ASAP V PEDAS PEDIS Produced by Tiga Noha Indonesi Tanggerang Smoked SUWIR KAN ASAP PEDAS Buat kamu para PECINTA KULINER! yuk kepoin ig @tiganona @tiganona Disana jual lauk super BIKIN NAGIH yaitu suir Ikan Cakalang Asap Pedass. Kamu bisa memasak Tuna Asap Suwir Pedas using 10 ingredients and 5 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Tuna Asap Suwir Pedas adalah:

  1. Siapkan 3 potong dari tuna asap besar.
  2. Kamu membutuhkan 8 dari bawang merah.
  3. Kamu membutuhkan 5 dari bawang putih.
  4. Yaitu 5 dari cabe merah besar.
  5. Siapkan Segenggam dari cabe rawit.
  6. Yaitu 1/2 sachet dari terasi abc.
  7. Kamu membutuhkan 1/2 dari jeruk nipis.
  8. Yaitu 1 buah dari tomat besar.
  9. Yaitu 2 sdm dari kecap manis.
  10. Kamu membutuhkan Secukupnya dari gula, garam, lada bubuk.

Lihat juga resep Tuna Suwir Daun Jeruk, Paliat Kepala Tuna enak lainnya! Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Salah satu makanan rumuahan yang termudah adalah ayam suwir. Kali ini kita akan membuat yang berbeda dari biasanya. pindang 🌶🌶🌶ðŸŸðŸŸðŸŸ - Tongkol Asap Pedas - Tongkol Balado - Tuna goreng tepung saus tiram - Tumis Sarden Tahu Sawi - Bandeng bumbu bali - Steak BBQ Ikan Dory - Pindang Bandeng.

Tuna Asap Suwir Pedas intruksinya

  1. Cuci bersih tuna, rendam dengan menggunakan air panas, lumuri dgn seiris jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit..
  2. Suwir2 tuna, buang duri dan bagian hitam nya. Sisihkan..
  3. Goreng bawang2an, cabe2an, tomat, dan terasi. Lalu blender/ulek semuanya sampai halus..
  4. Goreng kembali bumbu halus menggunakan sedikit minyak sampai berubah warna agak tua. Tambahkan setengah gelas air, aduk2. Tambahkan gula garam lada dan kecap manis sambil koreksi rasa..
  5. Jika rasa sudah pas, masukkan tuna suwir. Aduk2 hingga bumbu tercampur rata. Sebelum air menyusut tambahkan perasan jeruk nipis. Koreksi rasa kembali. Aduk2 hingga bumbu menyusut dan siap dinikmati bersama nasi hangat 😊.

Bisa dijadikan teman makan siang/malam, praktis dan enaakkk Rasanya gurih, pedas, dan isi tunanya banyak. Ready di Jakarta Siap kirim kemana saja Pengiriman pakai jne, gojek, grab, j&t express. Kulit Panada: Campur tepung, gula dan ragi hingga rata. Isian: Tumis bumbu halus, tambahkan serai daun jeruk dan ikan tuna yang sudah di suwir. Tambahkan garam, kaldu ayam dan gula pasir dan air Aduk hingga matang, sisihkan.

Comments