Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Sempurna DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG (TAKARAN SENDOK)

DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG (TAKARAN SENDOK). Home › Cara Buat Donat › CARA MEMBUAT DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG. Sedangkan untuk komposisi bisa menggunakan gram maupun takaran sendok. Selain itu perhatikan juga teknik menggoreng agar donat bomboloni sourdough mekar dan mengembang sempurna.

DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG (TAKARAN SENDOK) DONAT EMPUK TANPA ULEN TANPA MIXER TANPA KENTANG TAKARAN SENDOK Donat Mini Cara Membuat Selai Coklat Gampang dan Hemat Untuk Isian Roti PEMULA WAJIB NONTON! Resep donat kentang takaran sendok anti gagal. Kamu bisa membuat DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG (TAKARAN SENDOK) using 12 ingredients and 6 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG (TAKARAN SENDOK) adalah:

  1. Kamu membutuhkan 20 sdm dari tepung cakra (200gr).
  2. Kamu membutuhkan 2 sdm dari Gula pasir (25-30gr).
  3. Yaitu 2 sdm dari Susu bubuk (20gr).
  4. Siapkan 2 sdm dari margarin (50gr).
  5. Siapkan 1 butir dari kuning telur.
  6. Yaitu 1 sdt dari ragi instan.
  7. Yaitu 100 ml dari air hangat kuku.
  8. Siapkan dari Toping :.
  9. Yaitu dari Gula halus/ icing sugar.
  10. Yaitu dari Isian :.
  11. Kamu membutuhkan dari Selai strawberry.
  12. Yaitu dari Selai cokelat.

Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembut. Donat ekonomis takaran sendok tanpa kentang, susu dan telur. Hari ini aku mau kasih "RESEP DONAT BOMBOLONI MINI". Ternyata bikinnya gampang bangeeettttt. langsung aja intip cara buatnya.

DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG (TAKARAN SENDOK) intruksinya

  1. Aktifkan ragi, air hangat kuku + ragi instan + 1 sdm gula pasir, aduk2, kemudian tutup dan diamkan selama 5menit sampai berbusa, tanda ragi aktif. Campur bahan kering, tepung terigu, susu bubuk, sisa gula pasir. Masukkan kuning telur dan ragi instan yang sudah berbuih..
  2. Uleni sampai tercampur merata, lalu masukkan margarin, kemudian uleni lagi sampai semua tercampur merata lagi. uleni sampai kalis ya. Jika terasa sedikit lengket bisa tambahkan sedikit tepung terigu untuk menguleni..
  3. Jika sudah kalis, bulatkan lalu tutup dengan serbet dan diamkan selama 25-30 menit sampai mengembang. Jika sudah mengembang, bisa kempiskan adonan, agar udara dalam adonan hilang..
  4. Bagi rata adonan, bisa ditimbang agar berat adonan sama satu dg yg lain. Lalu bulatkan, kemudian pipihkan. Tata dalam loyang, tutup dengan serbet kering biarkan selama 30menit sampai mengembang..
  5. Jika sudah mengembang sempurna, bisa segera digoreng, jangan lupa masukkan adonan donat kedalam minyak panas tapi gunakan api kecil saja ya. Agar tidak gosong, dan cukup 1 kali balik saja. Agar keluar white ringnya dan juga donat tidak banyak menyerap minyak..
  6. Beri taburan atau bisa di lumuri dengan gula halus/ gula donat/ icing sugar kemudian lubangi donat menggunakan sumpit. Dan isi dengan selai strawberry atau cokelat. Atau sesuai selera masing2 ya. Untuk lebih jelasnya bisa cek Youtube aku Galuh Ajeng Anggraeni..

Resep bika ambon teflon takaran sendok tanpa mixer tanpa oven. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Video Cara Membuat Donat Bomboloni yang tanpa ulen Hai teman - teman Assalamu'alaikum hari ini teteh akan share resep. Kali ini umy membuat resep masakan Nusantara Indonesia yaitu donat kampung tanpa kentang yang tekstur nya lembut banget.

Comments