Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Lezat Perkedel kentang mantul maknyus. #Crunchydiluar #Lembutdidalam

Perkedel kentang mantul maknyus. #Crunchydiluar #Lembutdidalam. Begini resep cara membuat Perkedel Kentang Kukus Pake Kornet Sapi Mantul. Bergedel sederhana seperti masakan padang dengan modal murah bisa dapat banyak. Yuk coban resep perkedel kentang spesial dari Widiynews.com yang rasanya dijamin maknyus.

Perkedel kentang mantul maknyus. #Crunchydiluar #Lembutdidalam Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga bagi tubuh. Kamu bisa memasak Perkedel kentang mantul maknyus. #Crunchydiluar #Lembutdidalam using 10 ingredients and 9 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang lezat.

Bahan-bahan untuk Perkedel kentang mantul maknyus. #Crunchydiluar #Lembutdidalam adalah:

  1. Siapkan 1/2 kg dari kentang. Kupas.
  2. Siapkan 1 tangkai dari daun bawang. Iris.
  3. Siapkan 1 butir dari telur.
  4. Kamu membutuhkan 1 bks dari Royko / sesuai selera.
  5. Kamu membutuhkan Sejumput dari garam dan petsin.
  6. Kamu membutuhkan dari Bumbu halus.
  7. Yaitu 5 siung dari bawang merah.
  8. Kamu membutuhkan 3 siung dari bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan 1 bks dari merica bubuk / biji sesuai selera.
  10. Yaitu 1/4 biji dari pala / sesuai selera.

Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Последние твиты от Perkedel Kentang (@kentang_unyu).

Perkedel kentang mantul maknyus. #Crunchydiluar #Lembutdidalam intruksinya

  1. Tips: goreng sedikit dulu agar bisa mengoreksi rasanya. Kalau g mau gini, sebelum di tambahkan telur aduk rata dulu semua bahan dan koreksi rasanya..
  2. Kupas semua kentang, potong menjadi bebebrapa bagian kecil. Simpan hasilnya di baskom berisi air. Tujuannya agar si getahnya gak nempel, mengurangi waktu pencucian. Cuci bersih..
  3. Goreng kentang tadi dengan api sedang dan terendam minyak. Tunggu hingga matang merata. Angkat, tiriskan. Uleg sedikit-sedikit agar lembut merata. Sisihkan..
  4. Haluskan semua bahan bumbu halus. Bagian ini optional ya sesuai selera... Karena aku maunya yang kerasa banget bumbunya itu jadi aku banyakin rempahnya. Sisihkan ke dalam mangkuk berisi kentang uleg tadi..
  5. Tambahkan satu butir telur utuh, sejumput garam, petsin, royco, daun bawang yang sudah dicuci bersih dan diiris. Aduk rata. Jika adonan terlihat kering atau tidak bisa bersatu sama lain, tambahkan telurnya sedikit-sedikit saja ya. Kalau telurnya kurang pas digoreng adonan bakalan nyebar bentuknya juga nggk karuan. Ini beda ngga kayak perkedel padang..
  6. Panaskan wajan, kasih minyaknya jangan terlalu banyak. Soalnya sayang nanti bau amis dan terbuang..
  7. Sambil menunggu minyak panas, kita cetak adonan perkedel dengan menggunakan 2 sendok. Dibentuk bulet atau segitiga gitu... Kalau pake tangan jadinya bagus tapi ribet..
  8. Goreng perkedel tadi dengan api sedang. Jangan lupa di balik kalau bagian bawah perkedelnya sudah ngset. Pelan-pelan saja. Tunggu hingga matang merata. Angkat dan tiriskan..
  9. Perkedel kentang siap di sajikan selagi hangat. Selamat mencoba..

Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya! Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia. Dalam setiap momen apa pun juga pas. Cocok juga untuk lauk, camilan, maupun lainnya.

Comments