Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Sempurna Sop (tulang) kambing bening

Sop (tulang) kambing bening. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sop Kambing Bening dapat dilihat di bawah. Panaskan minyak dalam wajan kemudian tumis bumbu halus bersama dengan daun salam, daun. Begitulah Resep Sop Tulang Bening yang bisa kami berikan untuk Anda kali ini.

Sop (tulang) kambing bening Namun bukan berarti sop kambing bening tidak disukai, malahan kuah bening mampu memberikan kesegaran tersendiri bagi para penikmatnya. Namun bagi yang menyukai tulang, maka biasanya mereka membaut sop dari bahan utama kaki kambing. Sop kambing kuah bening tidak hanya. Kamu bisa memasak Sop (tulang) kambing bening using 22 ingredients and 3 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Sop (tulang) kambing bening adalah:

  1. Siapkan dari Tulangan kaki kambing.
  2. Yaitu 500 gram dari daging kambing, potong2.
  3. Kamu membutuhkan dari Bumbu rempah :.
  4. Kamu membutuhkan 4 batang dari sereh, geprek.
  5. Yaitu 1 ruas dari jahe, geprek.
  6. Yaitu 2 lbr dari daun jeruk, buang tulang daunnya.
  7. Kamu membutuhkan 5 bh dari kapulaga.
  8. Kamu membutuhkan 5 bh dari cengkeh.
  9. Yaitu 2 bh dari pekak.
  10. Yaitu 1 buah dari pala, geprek (tambahan dari saya).
  11. Siapkan 1 buah dari bawang bombay, iris panjang.
  12. Kamu membutuhkan dari Bumbu halus :.
  13. Siapkan 6 butir dari bawang merah.
  14. Kamu membutuhkan 5 siung dari bawang putih.
  15. Siapkan 2 sdt dari lada bubuk (resep asli 1 sdt).
  16. Yaitu 4-5 sdt dari garam.
  17. Kamu membutuhkan 1 sdt dari kaldu bubuk.
  18. Yaitu dari Pelengkap :.
  19. Yaitu dari Jeruk nipis.
  20. Kamu membutuhkan dari Daun bawang, seledri.
  21. Siapkan dari Bawang goreng.
  22. Siapkan dari Sambal rawit (saya skip).

Seperti juga resep sop kaki kambing dan sop kambing tegal, resep masakan dari pula madura ini termasuk sop kambing bening. Resep sop kambing mungkin memang kurang terkenal. Kalah populer apabila dibandingakan dengan sop daging sapi, sop ayam ataupun sop kaki kambing. Sop kambing merupakan olahan sup dari daging kambing yang banyak ditemukan di daerah Indonesia.

Sop (tulang) kambing bening langkah-langkahnya

  1. Potong2 tulangan kaki kambing dan daging kambing. Didihkan air kira- kira 3 liter dalam panci lalu masukan tulangan dan daging. Setelah mendidih, matikan api. Buang airnya dan cuci bersih tulangan dan daging kambing lalu sisihkan. Tumis bumbu halus sampai harum..
  2. Didihkan 3 liter air lagi, masukan bumbu rempah, masukan tulangan dan daging kambing. Rebus sampai daging empuk lalu masukan tumisan bumbu halus, beri garam dan kaldu bubuk. Masak sampai bumbu meresap. Koreksi rasa.
  3. Hidangkan sop kambing bening dengan diberi bahan pelengkap.

Sop kambing biasanya menggunakan campuran daging kambing, wortel, tomat dan daun bawang dengan kuah kekuningan. Namun, bagi anda yang tidak suka dengan kuah kekuningan, anda. Hidangan sop kambing Betawi adalah salah satu sajian sop yang istimewa. Sajian ini enak dinikmati untuk dijadikan santapan saat makan siang. Hasrat lapar yang begitu mendera dipuaskan dengan hidangan sop kambing yang begitu lezat dan kuah bening yang sedap akan membuat sajian ini.

Comments