Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Langkah-langkah Menyiapkan Enak Pepes Tahu Kemangi (Tanpa Telur)

Pepes Tahu Kemangi (Tanpa Telur). Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak.

Pepes Tahu Kemangi (Tanpa Telur) Mungkin nama makanan ini terdengar sedikit asing buat yang belum pernah. Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Kamu bisa memasak Pepes Tahu Kemangi (Tanpa Telur) using 16 ingredients and 3 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Pepes Tahu Kemangi (Tanpa Telur) adalah:

  1. Siapkan 1 buah dari tahu cina (me:4 tahu byasa).
  2. Kamu membutuhkan 2 butir dari telur (me: skip).
  3. Kamu membutuhkan Secukupnya dari kemangi.
  4. Siapkan Secukupnya dari daun pisang dan lidi.
  5. Kamu membutuhkan dari Bumbu halus.
  6. Yaitu 6 siung dari bamer.
  7. Yaitu 4 siung dari baput.
  8. Yaitu 2 butir dari kemiri.
  9. Kamu membutuhkan 2 cm dari kunyit.
  10. Yaitu Secukupnya dari garam dan gula.
  11. Yaitu 5 buah dari cabe merah keriting (me:skip).
  12. Siapkan dari Bumbu pelengkap.
  13. Siapkan 1 tangkai dari sereh, geprek potong kecil2.
  14. Kamu membutuhkan 1 lembar dari daun salam, buang tulang daun, potong kecil2.
  15. Siapkan 1 buah dari tomat, potong kecil2.
  16. Kamu membutuhkan Secukupnya dari cabe rawit (me: skip).

Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya! Pepes tahu pada paling enak dengan menggunakan daun pisang, namun demikian bisa juga dengan resep pepes tahu tanpa daun pisang. Untuk bikin masakan pepes tahu yang lezat bisa menambahkan dengan daun kemangi secukupnya dan juga jangan lupa menggunakan telur ayam.

Pepes Tahu Kemangi (Tanpa Telur) intruksinya

  1. Hancurkan tahu, lalu campurkan dengan smua bumbu, aduk rata.
  2. Siapkan daun pisang, ambil tahu 2 sdm bungkus dan semat menggunakan lidi. Lakukan sampai habis(sy hanya membuat setengah resep, tapi d bungkus kecil2, jadinya 7 bungkus), lalu kukus sekitar 15 smpai 20 menit. Dinginkan.
  3. Pepes tahu siap dihidangkan🤗.

Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Nah, kamu bisa ikuti cara membuat dan resep pepes tahu kemangi di bawah ini! Biasanya, lauk yang telah dibumbui akan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau panggang. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang.

Comments