Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Langkah-langkah Menyiapkan Yummy Sup ikan patin enak tidak bau amis dan tidak bau tanah

Sup ikan patin enak tidak bau amis dan tidak bau tanah. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Agar ikan patin tidak bau tanah dan bau amis, selalu lakukan marinasi ikan dengan air jeruk nipis atau lemon sebelum diolah. Ya, walaupun tidak emmpunyai sisik, tetapi bau tanah dan amis yang muncul biasanya muncul dari kulit luarnya ini.

Sup ikan patin enak tidak bau amis dan tidak bau tanah Fimela.com, Jakarta Seringkali ketika mau masak ikan dengan cara dipindang atau asem-asem, masalah yang muncul adalah ikan jadi amis atau bau tanah. Untuk mengatasi hal ini, ada sekian hal yang perlu dilakukan agar masakan enak. Cara Mudah Memasak Soup Ikan Patin Enak, Sedap dan Lezat ala. Kamu bisa memasak Sup ikan patin enak tidak bau amis dan tidak bau tanah using 19 ingredients and 4 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang lezat.

Bahan-bahan untuk Sup ikan patin enak tidak bau amis dan tidak bau tanah adalah:

  1. Kamu membutuhkan dari ikan patin.
  2. Yaitu dari garam.
  3. Kamu membutuhkan dari penyedap (kaldu bubuk), yg tidak suka MSG gak usah pakai 😅.
  4. Kamu membutuhkan dari cabe merah rawit/pedas.
  5. Kamu membutuhkan dari daun salam.
  6. Yaitu dari sereh (digeprek).
  7. Yaitu dari lengkuas (digeprek).
  8. Yaitu dari kunyit bubuk.
  9. Yaitu dari wortel.
  10. Siapkan dari sawi.
  11. Kamu membutuhkan dari tomat.
  12. Kamu membutuhkan dari gula pasir.
  13. Kamu membutuhkan dari daun seledri (potong2).
  14. Siapkan dari minyak untuk menumis.
  15. Yaitu dari bumbu yang dihaluskan.
  16. Siapkan dari bawang merah.
  17. Yaitu dari bawang putih.
  18. Siapkan dari lada.
  19. Kamu membutuhkan dari jahe.

Gunakan bumbu minimalis, karena ikan segar itu rasanya khas dan harus muncul pada sup ikan, berbeda dengan gulai yang memang ingin menampilkan perpaduan bumbu untuk meningkatkan rasa pada olahan ikannya. Tips Menghilangkan Bau Amis dan Bau Tanah Pada Ikan Patin. Resep sup ikan nila kuah bening yang segar dan tidak bau amis. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat kreasi soup ikan ppatin yang mudah, enak, sedap dan lezat.

Sup ikan patin enak tidak bau amis dan tidak bau tanah langkah-langkahnya

  1. TIPS AGAR IKAN TIDAK BAU TANAH & AMIS. Cuci bersih ikan. Beri perasan lemon/jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Lalu cuci lagi dengan air biasa. Setelah itu campur rata ikan dengan garam. Diamkan 10 menit. Sementara menunggu, didihkan air. Lalu setelah 10 menit, cuci/siram ikan dengan air panas tersebut. Siap dimasak. 😁.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis. Masukkan juga daun salam, sereh, & lengkuasnya. Tunggu hingga berbau harum. Lalu masukkan air. Masukkan wortel. Dan tunggu hingga mendidih. Kalau mau ditambah kentang atau sayur lain sesuai selera juga bisa..
  3. Tambahkan kunyit bubuk agar kuah tidak pucat. Lalu masukkan ikan patinnya. Masukkan juga sawi, tomat, daun seledri & cabe rawit. Tambahkan garam & penyedap (saya pakai royco ayam), dan gula. Tes rasa. Masak sebentar aja, jangan terlalu lama, sebab ikan patin gampang empuknya. Tambahkan bawang goreng biar makin sedap..
  4. Siap disajikan. 😋.

Tips Mencuci Ayam Agar Tidak Amis Dan Tidak Berlendir. Tips Hilangkan Bau Hanyir Ikan Patin. Bahan yang digunakan sangat simple hanya dengan tiga bahan yang sering kita jumpai di dapur. tidak hanya digunakan pada ikan patin saja,tapi bisa juga digunakan pada jenis ikan lain yang sering menimbulkan masalah bau amis dan. Kemudian setelah itu, lumuri ikan agar tidak bau amis dengan air asam, air jeruk nipis dan juga sedikit taburan garam secara merata. Cara Membuat Sup Ikan Bandeng: Selagi menunggu ikan direndam dengan bumbu, silahkan.

Comments