Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Enak Dendeng balado

Dendeng balado. Dendeng balado adalah masakan khas Sumatra Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi yang dikeringkan lalu digoreng kering. Daging goreng ini lalu diberi bumbu balado. Sedangkan dendeng batokok bahannya sama dengan dendeng balado.

Dendeng balado Resep Dendeng Balado dan cara mudah membuatnya. Ada banyak resep masakan daging yang ada di tengah masyarakat kita. Sebut saja beberapa resep yang cukup terkenal, seperti resep rendang. Kamu bisa membuat Dendeng balado using 4 ingredients and 5 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Dendeng balado adalah:

  1. Siapkan 500 gr dari daging sapi, kentang 1 buah.
  2. Yaitu dari Daun salam,daun jeruk,sereh,kemiri,jahe,ketumbar,lengkuas,bawput.
  3. Yaitu dari Cabe rawit/setan,cabe kriting,bawmerput,garam,gula,masako sapi.
  4. Kamu membutuhkan secukupnya dari Penyedap rasa, Minyak goreng.

Dendeng refers to thinly sliced dried meat in Indonesian cuisine. It is preserved through a mixture of sugar and spices and dried via a frying process. The creation of dendeng is commonly credited to the Minangkabau people, and their earliest dendeng was made from beef. Последние твиты от Dendeng Balado Basah (@DendengBalado). Dendeng Balado Basah Kelezatan Rasanya Luar Biasa Mendunia!

Dendeng balado intruksinya

  1. Potong sesuai selera, cuci bersih daging sapi lalu rebus.masukan daun salam,daun jeruk dan sereh..
  2. Setelah mendidih kita masukan bumbu yg sudah di haluskan seperti jahe,lengkuas,kemiri,bawang putih dan sedikit garam..
  3. Setelah itu tunggu hingga daging empuk,jangan lupa tambahkan masako sapi. Sementara menunggu kita buat sambalnya, giling/tumbuk kasar cabe,bawang merah dan putih serta sedikit garam..
  4. Panaskan minyak, goreng kentang dan daging sapi tdi, oh iya stelah dagingnya empuk td jangan lupa di gprek dulu ya 😀 goreng dagingnya sebentar aja ya ga perlu sampai kering nanti keras dagingnya..
  5. Tumis cabe yg sudah di giling tambahkan gula, dan penyedap rasa lalu masukan daging dan kentang..

Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat. Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram. Dendeng balado selalu bisa bikin makan malam di rumah jadi spesial. Dendeng merupakan masakan khas Sumatra Barat yang terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan lebar kemudian. Dendeng balado kurang cocok jika disajikan dengan ketupat, menu ini lebih cocok disandingkan bersama nasi putih hangat.

Comments