Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Enak Wajik ketan gula merah

Wajik ketan gula merah. Wajik ketan terbuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula merah atau gula Gula yang digunakan pada wajik jenis ini biasanya adalah gula merah walaupun ada juga yang membuatnya dengan gula Jawa atau gula pasir. Bahan bahan Resep Wajik Ketan Manis Gula Merah. Wajik Ketan Gula Merah by @fridajoincoffee.

Wajik ketan gula merah Yuk simak resep wajik ketan gula merah khas Jawa tersebut di sini. Ada wajik yang dibuat dari beras ketan dan gula merah, ada yang menggunakan gula kelapa, dan lainnya. Bahan utama kue wajik gula merah adalah beras ketan putih dan gula merah. Kamu bisa membuat Wajik ketan gula merah using 5 ingredients and 4 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Wajik ketan gula merah adalah:

  1. Siapkan 500 grm dari Beras ketan.
  2. Kamu membutuhkan 300 ml dari Santan kental.
  3. Siapkan 250 gr dari Gula merah.
  4. Kamu membutuhkan 150 gr dari Gula pasir.
  5. Siapkan secukupnya dari Garam.

Dengan demikian untuk menghasilkan rasa kue wajik yang enak dan legit tentunya harus menggunakan bahan yang berkualitas baik. Dan satu lagi cara membuatnya harus sesuai dengan petunjuk yang benar. Aneka Kue - Bagaimana cara membuat wajik (wajit) ketan gula merah yang manis dan legit? Kue wajit yang terbuat dari ketan, gula merah dan kelapa ini sebenarnya tiap daerah di indonesia sudah ada karena para orang tua kita masih mewariskan, cuma namanya mungkin berbeda.

Wajik ketan gula merah intruksinya

  1. Cuci bersih beras ketan,rendam sebentar.
  2. Panaskan kukusan dan kukus beras yg telah dicuci hingga setengah matang.
  3. Setelah itu masukan ketan kedalam larutan gulamerah.
  4. Dan kukus kembali hingga matang lalu di cetak di loyang 18x18 tunggu hingga dingin dan potong² sesuai selera.

Cara Membuat Wajik Ketan Gula Merah Manis dan Legit. Setelah itu, masukkan ke dalam pengukusan dan biarkan menjadi mekar hingga ½ jam lamanya. Wajik ketan gula Jawa yang begitu melegenda ini memiliki rasa yang khas. Magelang adalah salah satu daerah yang memiliki kuliner Seperti yang sudah disebutkan di resep kue wajik ketan gula merah khas Magelang di atas, hal ini akan mengurangi waktu luang Anda. Masak santan bersama gula merah, gula pasir, daun pandan serta garam.

Comments