Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Lezat Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar. Cara Mengukus Bolu Kukus Mekar yang Benar. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Bolu Kukus Mekar Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Kamu bisa membuat Bolu Kukus Mekar using 8 ingredients and 5 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Bolu Kukus Mekar adalah:

  1. Yaitu 200 gr dari terigu (sy pk cakra).
  2. Kamu membutuhkan 200 gr dari gula pasir.
  3. Yaitu 200 ml dari santan (sy 1 bgks santan instan diencerkan dg air).
  4. Siapkan 1 butir dari telor.
  5. Yaitu 1 sdt dari SP.
  6. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari vanili.
  7. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari perasa pandan.
  8. Yaitu 1/2 sdt dari perasa frambozen.

Daftar Isi: Resep Bolu Kukus Mekar Tanpa Mixer. Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Anda bisa loh membuat cemilan ini untuk.

Bolu Kukus Mekar intruksinya

  1. Siapkan bahan2.
  2. Campurkan semua bahan kemudian mixer dg kecepatan tinggi sampai kental berjejak kira2 10 menit. Sementara itu panaskan dandang.
  3. Bagi adonan menjadi 3. ¼ bagian beri perasa pandan, ¼ bagian beri perasa frambozen. Masukkan dalam plastik segitiga. Siapkan cetakan, tuang ke dalam cetakan. Bagian bawah adonan putih kmd di atas nya beri rasa pandan & rasa frambozen.
  4. Setelah dandang panas, masukkan adonan ke dalamnya. Catatan : air dalam panci kukusan jangan lebih dari ¾ nya supaya tidak terpercik ke adonan (penyebab bantat). Kukus selama 10 menit dengan api besar. Kl menggunakan dandang biasa, bungkus tutupnya dg kain spy air tidak menetes dlm adonan.
  5. Setelah 10 menit bolu kukus mekar sempurna. Matikan kompor & biarkan dandang dlm keadaan tertutup selama 10 menit baru buka. Bolu kukus siap dihidangkan.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Dikatakan mekar karena kue bolu ini tampak mekar bagian atasnya, ibarat bunya di taman.

Comments