Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Bagaimana cara Memasak Sempurna Bolu kukus gula merah

Bolu kukus gula merah. Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat.

Bolu kukus gula merah Note : karena kebetulan tidak menemukan daun pandan. Rebusan gula merah saya tambah dengan pasta pandan. Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Kamu bisa membuat Bolu kukus gula merah using 5 ingredients and 5 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang enak.

Bahan-bahan untuk Bolu kukus gula merah adalah:

  1. Yaitu 200 gr dari gula merah.
  2. Kamu membutuhkan 200 ml dari air.
  3. Kamu membutuhkan 200 gr dari terigu.
  4. Siapkan 1/2 sdt dari soda kue.
  5. Kamu membutuhkan 120 ml dari minyak goreng.

Bolu kukus gula merah merupakan salah satu varian dari bolu kukus. Bolu kukus sendiri selalu ada di toko kue ataupun pasar tradisional. Warnanya beraneka macam, ada yang merah muda, hijau putih bahkan ada juga yang warna - warni. Kue ini juga merupakan makanan yang khas dari Indonesia.

Bolu kukus gula merah intruksinya

  1. Sisir gula merah, tambahkan air, didihkan, saring, kemudian dinginkan.
  2. Campur terigu, soda kue, gula merah cair, aduk rata, sampai tidak bergerindil.
  3. Tambahkan minyak goreng, aduk rata.
  4. Ambil 2sdm adonan, tuang ke dalam cetakan bolu kukus, ulangi sampai adonan habis.
  5. Panaskan panci sampai keluar uap panasnya, jangan lupa tutup panci dialasi serbet, kukus adonan 20 menit dengan api besar, sampai matang.

Cara membuat bolu kukus gula merah. Masak gula merah dan air sampai mendidih, lalu dinginkan. Kemudian campur semua bahan menjadi satu dan aduk rata. Sewangi aroma gula merah pada bolu kukus ini, eiyaaa 😀. Cara membuat bolu kukus gula merah yang enak, merekah dan bisa ketawa ngakak memang bisa dibilang susah-susah gampang.

Comments