Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Langkah-langkah Memasak Sempurna Nasi Liwet Presto

Nasi Liwet Presto. Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing.

Nasi Liwet Presto Menarik dan juga unik nasi liwet ini dapat menggoda selera siap saja yang melihatnya. Nasi liwet (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦭꦶꦮꦼꦠ꧀, translit. Sega Liwet) adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Kamu bisa memasak Nasi Liwet Presto using 10 ingredients and 3 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang lezat.

Bahan-bahan untuk Nasi Liwet Presto adalah:

  1. Kamu membutuhkan 2 cup dari beras.
  2. Siapkan 50 gr dari teri medan.
  3. Yaitu 3 siung dari bawang merah.
  4. Kamu membutuhkan 1 siung dari bawang putih.
  5. Siapkan 1 buah dari tomat.
  6. Siapkan 2 lbr dari daun salam.
  7. Yaitu 1 btg dari sereh.
  8. Yaitu 1 ruas dari lengkuas.
  9. Siapkan 1 sdt dari kaldu bubuk.
  10. Kamu membutuhkan 1 sdm dari garam.

Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam. Lihat juga resep Nasi Liwet simple magic com enak lainnya! Salah satunya dengan cara menguasai resep nasi liwet yang sederhana untuk membuat tamu terkesan. Sementara nasi liwet unggul dari segi durasi pembuatannya yang singkat.

Nasi Liwet Presto intruksinya

  1. Goreng teri hingga kering, sementara menunggu teri matang cuci beras, sisihkan. Jika teri sudah kering, Angkat lalu tiriskan..
  2. Tumis bawang, cabe dan tomat yang sudah diiris2, Gunakan minyak bekas menggoreng teri. Jika sudah harum masukan daun salam, sereh dan lengkoas yang sudah di geprek.
  3. Masukan tumisan bumbu kedalam panci presto yang sudah di isi beras dan air (Takaran air menyesuaikan seperti memasak nasi biasa). Masak nasi liwet 7 menit dihitung dari bunyi desisan panci presto. Matikan kompor, buka katup uap agar uap cepat keluar. Buka tutup panci, aduk2 nasi liwet. Sajikan..

Seperti yang diketahui, resep nasi liwet merupakan salah satu resep makanan yang banyak disukai oleh banyak orang. Saking populernya menu nasi liwet ini tidak heran jika seringkali dijumpai di. Cara membuat nasi liwet yang mudah juga menjadikannya semakin digemari. Ada yang mengatakan bahwa nasi liwet ini berasal dari kota Solo, namun ada juga yang mengatakan bahwa menu special. Sejatinya nasi liwet memang diaron hingga matang menggunakan panci liwet.

Comments