Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Langkah-langkah Menyiapkan Lezat Caramel cake aka bolu sarang semut

Caramel cake aka bolu sarang semut. Resep Caramel cake aka bolu sarang semut. Caramel cake aka bolu sarang semut. Pesanan orang rumah untuk kue lebaran idul adha ini.

Caramel cake aka bolu sarang semut Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Warna coklat pada kue sarang semut berasal dari campuran karamel. Kue ini memiliki tekstur yang lembut, empuk, dan kenyal. Kamu bisa membuat Caramel cake aka bolu sarang semut using 12 ingredients and 8 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Caramel cake aka bolu sarang semut adalah:

  1. Yaitu dari Bahan karamel.
  2. Kamu membutuhkan 500 ml dari air panas.
  3. Yaitu 500 gr dari gula pasir.
  4. Siapkan dari Bahan kering.
  5. Yaitu 150 gr dari tepung terigu.
  6. Siapkan 150 gr dari tepung tapioka.
  7. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari baking soda.
  8. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari baking powder.
  9. Kamu membutuhkan dari Bahan cair.
  10. Siapkan 5 butir dari telur.
  11. Siapkan 200 ml dari susu kental manis.
  12. Siapkan 200 gr dari mentega/butter (cairkan/tim).

Ini resepnya…» Caramel Cake Sarang Semut. Source: just try and taste Cake jadul favoriiitttttt buatnya susah susah gampang, kuncinya di karamelnya y.selengkapnya +. RESEP KUE BOLU SARANG SEMUT ATAU CAKE CARAMEL. Kue sarang semut memiliki tekstur, warna dan aroma yang sangat khas dan unik.

Caramel cake aka bolu sarang semut intruksinya

  1. Masak gula dengan api kecil, biarkan Sampai warna nya kecoklatan. Lalu masukan air secara perlahan sambil diaduk rata. Sisihkan biarkan disuhu ruang..
  2. Cairkan margarin, gunakan api kecil. Tim sebentar saja. Sisihkan dan biarkan disuhu ruang.
  3. Siapkan bahan kering, campur semua kemudian ayak..
  4. Kocok lepas telur, gunakan balon wisk. Lalu masukan SKM aduk rata.
  5. Tuang larutan karamel dak bahan kering secara bergantian ke dalam telur(step 4). Masukan secara bergantian aduk hingga rata.
  6. Terakhir masukan margarin cair. Aduk lagi hingga rata. Saring adonan sebelum dimasukkan ke loyang.
  7. Masukan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung. Panaskan oven 15 menit, suhu 170. Saat memasukan ke oven turunkan suhu 150. Saya menggunakan oven tangkring. Masak selama 45-60 menit.
  8. Setelah matang, balik loyang, biarkan 20 menit, keluarkan kue dari loyang. Potong ketika sudah dingin. Selamat menikmati.

Dengan paduan rasa yang legit dan empuk melengkapi istimewanya kue enak dengan tampilan yang berongga-rongga ini. Cara Sederhana Membuat Resep Bolu Karamel Seperti Rumah Sarang Semut. Kalau dilihat dari warnanya, kue satu ini mungkin memang tidak terlalu menarik. Warnanya yang hitam pasti membuat banyak orang beranggapan bahwa kue karamel ini adalah kue yang gosong. Kenapa bolu caramel sering disebut sarang semut?

Comments