Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Bagaimana cara Membuat Yummy Bolu Ketan Hitam Kukus

Bolu Ketan Hitam Kukus. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Bolu Ketan Hitam Kukus Resep Bolu Kukus yang satu ini mempunyai keunikan tampilan dan citarasa tersendiri dari bahannya yang akan membuat rasa manis yang berbeda dari resep bolu yang lain, yaitu dari ketan hitam. Bagi teman teman yang suka rasa manis pastinya akan ketagian ketika mencoba kue yang satu ini. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Kamu bisa memasak Bolu Ketan Hitam Kukus using 6 ingredients and 4 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang lezat.

Bahan-bahan untuk Bolu Ketan Hitam Kukus adalah:

  1. Yaitu 250 gram dari tepung ketan hitam.
  2. Yaitu 6 dari telur suhu ruang.
  3. Yaitu 175 ml dari minyak kelapa (aku pakai Barco).
  4. Kamu membutuhkan 175 gram dari gula pasir.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt dari SP.
  6. Kamu membutuhkan 0.5 sdt dari baking powder.

Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh kita. Angkat, dinginkan dan bolu kukus ketan hitam siap dihidangkan. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana.

Bolu Ketan Hitam Kukus intruksinya

  1. Campurkan gula pasir, SP dan baking powder, mixer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit.
  2. Turunkan speed mixer, masukkan telur. mixer hingga mengembang.
  3. Kecepatan terendah mixer, masukkan minyak kelapa. mixer hingga merata. Masukkan ke loyang diameter 22 cm..
  4. Panaskan kukusan 15 menit, lalu masukkan loyang dan kukus selama 20 menit. Tutup kukusan dilapisi lap agar uap tidak turun ke cake.

Kue Bolu Spesial yang ini terbuat dari ketan hitam. Sangat istimewa jika di hidangkan saat liburan bersama keluarga. Cocok juga dijadikan cemilan minum teh saat santai. kue bolu ketan hitam kukus sepintas mirip seperti kue brownies namun tentu kue bolu dari ketan hitam ini berbeda rasanya. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam. Siapkan wadah lalu masukan Telur Ayam, Gula Pasir, Pengemulsi SP dan Vanili.

Comments