Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Cara Memasak Lezat Sate Sapi

Sate Sapi. Sate SAPI bumbu kacang dan rahasia bumbu sate terenak. Jangan lupa subscribe buat yang belum subscribe karena subscribe. Sate Sapi Jepara adalah makanan berbentuk sate dari daging sapi.

Sate Sapi The sate sapi is delicious but a little bit too sweet for me. They also have chicken satay and noodles. Be aware that the restaurant is very crowded during meal time. Kamu bisa memasak Sate Sapi using 9 ingredients and 3 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Sate Sapi adalah:

  1. Siapkan 500 gr dari daging sapi (saya pakai bagian has dalam).
  2. Yaitu 5 siung dari bawang merah.
  3. Kamu membutuhkan 4 siung dari bawang putih.
  4. Siapkan 1 buah dari cabe merah keriting.
  5. Yaitu 2 sdt dari bubuk ketumbar.
  6. Siapkan 1 sdt dari bubuk lada.
  7. Siapkan 2 sdm dari air asam jawa.
  8. Yaitu 1 sdt dari garam.
  9. Yaitu 2 sdm dari kecap manis.

Siapa yang tak kenal dengan sajian sate daging? Hidangan daging yang dibuat dan diolah dengan cara memotong-motong daging sapi dan memanggangnya diatas bara api ini seringkali menjadi hidangan. Cara Masak Sate Sapi Bumbu Padang : Rebus daging jerohan dan lidah serta cengkih kemudian hingga harum dan matang. kemudian kita masukkan ke dalam rebusan daging lalu kecilkan api. Sate Sapi Pak Kempleng sendiri adalah sate yang dibuat dari daging sapi lalu kemudian direndam (marinated) dengan ramuan bumbu khusus sebelum kemudian dibakar.

Sate Sapi langkah-langkahnya

  1. Potong dadu daging sapi kemudian bungkus dengan daun pepaya selama 30 menit, setelah itu cuci bersih..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe merah. Saya haluskan pakai blender dengan sedikit air. Kemudian tuangkan ke dalam wadah yang berisi potongan daging sapi, tambahkan ketumbar, lada, air asam jawa, garam, dan kecap manis. Aduk sampai rata kemudian diamkan di dalam kulkas sekitar 1-3 jam supaya bumbu meresap.
  3. Setelah bumbu meresap, tusuk dengan tusuk sate satu persatu kemudian bakar dengan bakaran atau dengan teflon, kalau dengan teflon jangan lupa diberi sedikit minyak goreng agar tidak gosong. Setelah mateng, angkat dan hidangkan dengan sambel kecap..

Bakar di atas bara api sambil dioles sisa. From Wikimedia Commons, the free media repository. Sate Kambing khas Surabaya - Ada berbagai bumbu sate yang bisa disajikan sebagai teman makan Berikut Tribunnews.com rangkumkan resep dan cara memasak bumbu sate kambing dan sapi, dari. Sate Matang dan Sate Rembiga, Sate Enak Berbahan Daging Sapi. Indonesia juga mengenal beragam olahan sate berbahan daging sapi.

Comments