Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Enak Donat kentang tanpa telur

Donat kentang tanpa telur. #Resepdonatkentangtanpatelur #Donattanpatelur #Arniwijianto esep donat kentang lembut tanpa telur tanpa mixer Resep donat kentang anti gagal Cara membuat. Assalamualaikum, bunda Di video kali ini saya akan membagikan bagaimana cara nya membuat donat rumahan yang tidak hanya enak & lembut tapi juga ekonomis. Donat Kentang rumahan, resep khas kampung emak ini mudah di buat kembali di rumah, tanpa telur.

Donat kentang tanpa telur Saat adonan donat telah mengembang, kemudian kempiskan adonan dan cetak dengan cetakan khusus donat ataupun tanpa cetakan. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Kamu bisa memasak Donat kentang tanpa telur using 9 ingredients and 6 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang lezat.

Bahan-bahan untuk Donat kentang tanpa telur adalah:

  1. Siapkan 100 g dari tepung terigu.
  2. Siapkan 1 buah dari kentang ukurang kecill (di kukus lalu haluskan.
  3. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari soda kue.
  4. Yaitu 1 sdt dari ragi instan.
  5. Yaitu 1 sdm dari gula.
  6. Siapkan secukupnya dari Air.
  7. Kamu membutuhkan 1 sendok dari margarin cair (minyak goreng).
  8. Kamu membutuhkan dari Minyak goreng buat mengoreng.
  9. Siapkan 2 sdm dari gula halus (buat topingnya) tambah yang lain gk papa.

Cocok untuk cemilan keluarga, bekal sekolah anak dan bisa untuk produk jualan. Resep donat kentang - Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah selera terlebih jika di hiasi dengan toping menarik. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

Donat kentang tanpa telur langkah-langkahnya

  1. Campurkan tepung.kentang yang sudah di haluskan.soda kue.ragi instan dan gula..aduk hinga tercampur rata.
  2. Masukan minyak goreng /margarin.... Dan tuang air dikit demi sedikit... Lalu uleni sampai klimaks.... Lalu diamkan selama 30 menit.
  3. Jika sudah 30 menit kempeskan biar udar yang ada di dlm adonan menghilang... Lalu cetak adonan sesuai selera.
  4. Jika sudah di cetak diamkan selama 15-30 menit lalu goreng sampai kekunigan.....
  5. Baliknya 1 kali aja supaya matang merata... Jika sudah angkat dan tiriskan.
  6. Jika sudah dingin beri taburan gula halus di atasnya... Mau yg lain gk pp sesuai selera.

Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini. Menurut situs Wikipedia donat (doughnuts atau donut) adalah penganan yang dimasak dengan cara di goreng, dibakar atau di panggang dan beku (frozen), dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Donat yang paling umum adalah donat. Donat kentang adalah salah satu resep kue yang paling sederhana dan mudah dibuat tanpa menggunakan peralatan membuat kue pada umumnya. Dengan fakta inilah, maka tidak heran jika banyak yang mencoba membuat resep ini bahkan hingga menjualnya.

Comments