Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Bagaimana cara Memasak Yummy Creamy Soup Tongseng Sapi

Creamy Soup Tongseng Sapi. Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on We were just hit by a winter storm couple days ago and we are deep in snow and so I'm still deep into soup and stew or anything cozy and warm to fend. Jump to the Creamy Vegetable Soup Recipe or watch our recipe video showing you how we make it. Blend with a little cream or coconut milk, and you are done.

Creamy Soup Tongseng Sapi Rupanya resep tongseng sapi tidak kalah enak dengan tongseng kambing. Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Kamu bisa memasak Creamy Soup Tongseng Sapi using 21 ingredients and 6 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Creamy Soup Tongseng Sapi adalah:

  1. Yaitu 1/2 kg dari daging sapi.
  2. Kamu membutuhkan Secukupnya dari sayur kol (iris).
  3. Siapkan 2 buah dari tomat (iris).
  4. Kamu membutuhkan 3 buah dari cabe merah (iris).
  5. Siapkan 1 batang dari serai.
  6. Siapkan 2 lembar dari daun jeruk.
  7. Yaitu 2 lembar dari daun salam.
  8. Kamu membutuhkan dari Bumbu uleg.
  9. Siapkan 4 siung dari bawang merah.
  10. Yaitu 3 siung dari bawang putih.
  11. Siapkan 2 butir dari kemiri.
  12. Kamu membutuhkan 1 ruas dari jahe.
  13. Kamu membutuhkan 1 sdt dari kunyit bubuk.
  14. Yaitu 1 sdt dari ketumbar bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt dari lada bubuk.
  16. Siapkan 1/2 sdt dari garam.
  17. Kamu membutuhkan dari Bahan pelengkap.
  18. Yaitu 1 sdm dari kecap manis.
  19. Yaitu 1/2 sdt dari kaldu bubuk.
  20. Yaitu 2 sdm dari fiber creame.
  21. Kamu membutuhkan Secukupnya dari air.

Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Buat kamu yang belum tahu cara masak resep tongseng sapi yang enak, yuk, coba yang satu ini! Unik, karena kali ini hidangan asal Boyolali diracik dengan susu cair.

Creamy Soup Tongseng Sapi langkah-langkahnya

  1. Siapin bumbu uleg nya..trus uleg2 sampe halus sehalus sutra, dan sisihkan sebagian buat marinasi dagingnya..daging sebelumnya udah aku rebus yaa.
  2. Sambil nunggu marinasi 15 menit kita iris2 kol, timat dan cabe jgn lupa di cuci dulu ya sebelumnya..panaskan minyak dan tumis setengah bumbu uleg tadi dengan daun salam,daun jeruk san serai.
  3. Masukin kecap, kaldu bubuk dan masukin daging..aduk2 sampe rata.
  4. Tuang air, tambahin fiber creame dan lada bubuk..sambil cek rasa ya..aku bikin ini yg pedes endeess.
  5. Masak sampe dia blebek2 baru masukin tomat, cabe iris dan kol nya.
  6. Nah udah jadi deh..siap santap?? Yukk ambil nasi mu🤤 selamat menciba dan menikmati.

Ceritanya abis lebaran nih, besan mae mau datang nah bingung mau masak apa, adanya daging sapi yang udah direbus di kulkas, ya udah aku usul aja sama mae dimasak tongseng aja itu daging. Ya resep tongseng sapi santan dan tongseng ayam tidak kalah enak dan lezat lho apabila dibandingkan dengan yang menggunakan daging kambing. Apalagi kalau menggunakan bumbu tongseng sapi santan seperti yang akan kita berikan dibawah. Zuppa soup hidangan ekslusif yang dapat anda hidangkan ditengah kehangatan keluarga dengan resep dan cara yang sederhana. Rasanya yang creamy dengan pastry yang garing dan renyah membuat siapapun menyukai makanan ini.

Comments