Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Langkah-langkah Menyiapkan Sedap Pandan Chiffon Putih Telur

Pandan Chiffon Putih Telur. Chiffon Putih Telur Pandan Pak Sahak Sumber Resep : Pak Sahak ( resep asli lihat di catatan-nina.blogspot.co.id ) *ada modifikasi karena jumlah putih telur. Chiffon cake merupakan kue yang bersifat sangat ringan, terbuat dari bahan utama tepung terigu, telur, gula pasir, minyak sayur, baking powder, dan bahan perasa. Saat membuatnya, kita akan membuat dua tipe adonan yaitu adonan tepung dan adonan busa (kocokan putih telur), yang.

Pandan Chiffon Putih Telur Bau amis dari putih telur hi. Chiffon Cake Pandan Putih Telur ini pas banget jadi olahan kalau kita sedang kelebihan putih telur di rumah. Tuang campuran minyak goreng, santan, dan air daun suji. Kamu bisa membuat Pandan Chiffon Putih Telur using 15 ingredients and 6 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Pandan Chiffon Putih Telur adalah:

  1. Kamu membutuhkan dari Bahan A (aduk rata).
  2. Kamu membutuhkan 110 gr dari tepung terigu kunci.
  3. Yaitu 1/2 sdt dari baking powder.
  4. Yaitu 50 gr dari almond bubuk (me: susu bubuk).
  5. Kamu membutuhkan dari Bahan B (aduk rata).
  6. Kamu membutuhkan 100 gr dari minyak goreng.
  7. Kamu membutuhkan 100 gr dari santan kental instan.
  8. Siapkan 50 ml dari air.
  9. Yaitu 1 sdt dari essens pandan.
  10. Siapkan dari Bahan C.
  11. Siapkan 300 gr dari putih telur segar.
  12. Siapkan 1 sdt dari cream of tar tar (bisa diganti 2 sdt air jeruk nipis).
  13. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari garam halus.
  14. Kamu membutuhkan 125 gr dari gula pasir.
  15. Kamu membutuhkan dari Taburan : almond (sesuai selara).

Punya sisa putih telur yang banyak? Kek chiffon boleh di buat dengan pelbagai perasa seperti pandan, coklat, oren, strawberi dan sebagainya terpulang kepada citarasa masing-masing. Tekstur kek chiffon sangat lembut dan ringan kerana kek ini menggunakan keadah meringue atau pengasingan putih telur yang dipukul sehingga. Pertama kalinya nyobain dari resep Sedap karena banyak sisa putih telur abis buat kue kering lebaran kemarin.

Pandan Chiffon Putih Telur intruksinya

  1. Siapkan bahan. Campur dan ayak bahan A. Campur semua bahan B. Sisihkan.
  2. Buat lubang di tengah bahan B, aduk rata pakai wisk sampai licin dan tidak bergerindil. Jng aduk kuat", nanti bantet.
  3. Kocok putih telur, cream of tar tar dan garam sampai berbusa. Setelah itu masukan gula pasir bertahap 3x sampai kaku.
  4. Masukan kocokan putih telur ke dalam adonan hijau tadi sekitar 3x. Aduk balik dengan spatula sampai rata. (Jng diaduk berlebihan).
  5. Tuang ke loyang chiffon. Beritaburan almond. Panggang selama 55 menit suhu 160°-170°. Silahkan sesuaikan oven masing" yaa.
  6. Setelah matang, segera balik/tengkurapkan loyang selama 1-2 jam, baru dipotong potong.

Resep Kue chiffon pandan ini paling banyak disukai orang-orang lho. Karena chiffon cake ini bertekstur lembut dan bersifat ringan. Resep Kue Chiffon Pandan - Hai buntik, kalau lagi belajar bikin kue mah ya keterusan wae. kalau udah berhasil bikin yang ini, penasaran lagi pengen bikin. Chiffon pandan adalah cake bertekstur lembut dengan harum daun pandan. Kue dipanggang dengan menggunakan loyang untuk kue chiffon.

Comments