Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Enak TELUR PINDANG/ MARMER/ BATIK

TELUR PINDANG/ MARMER/ BATIK. Pindang Telur Motif Marmer dan Pindang Telur Motif Daun Assalamualaikum sahabat THV, kali ini kami bagikan cara membuat telur pindang klasik dengan motif. Telur Pindang adalah sejenis masakan Tionghoa, yaitu olahan telur yang direbus menggunakan herba-herba tertentu sehingga memiliki rasa, aroma, dan kenampakan yang khas. Di daerah asalnya, telur pindang dijual sebagai makanan ringan.

TELUR PINDANG/ MARMER/ BATIK Telur pindang or pindang eggs are hard boiled eggs cooked in pindang process, originating from Javanese cuisine, Indonesia. The eggs are boiled slowly in water mixed with salt, soy sauce, shallot skins, teak leaf and other spices. Due to its origins, it bears striking similarities with Chinese tea eggs. Kamu bisa memasak TELUR PINDANG/ MARMER/ BATIK using 7 ingredients and 4 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang enak.

Bahan-bahan untuk TELUR PINDANG/ MARMER/ BATIK adalah:

  1. Kamu membutuhkan 5 butir dari telur.
  2. Kamu membutuhkan segenggam dari kulit bawang(aq skip).
  3. Kamu membutuhkan 2 sdm dari teh tubruk.
  4. Yaitu 1 sdt dari gulapasir.
  5. Yaitu 1/2 sdm dari garam.
  6. Kamu membutuhkan 7 buah dari daun salam.
  7. Siapkan 1 ruas dari lengkuas.

Lihat juga resep Pindang Telor, Telur pindang enak lainnya! Telur pindang yang dimasak dengan kesabaran, akan menghasilkan telur yang meresap harum dan legit, dengan motif "batik" pada butir telurnya. Makin lama masaknya, akan menghasilkan telur yang 'gempi' yaitu kenyal dan meresap bumbunya. Cocok sebagai salah satu unsur pelengkap Ketupat.

TELUR PINDANG/ MARMER/ BATIK langkah-langkahnya

  1. Siapkan bahan(telur sudah dicuci sblmnya).
  2. Masukkan telur dan bumbu2nya tuangi air sampe telur terendam dan nyalakan api sedang slama 10mnt.
  3. Setelah 10mnt tiriskan telur dan pukul2 pake sendok bikin retakan2 cantikk lalu masak lg sampe airnya menyusut kira2 15-20menita.
  4. Kupas dan sajikan.

Di Indonesia, telur pindang direbus dengan daun jati, daun jambu biji, atau kulit bawang merah. Ketiga bahan itulah yang memberikan warna coklat pada telur pindang. Sementara di Indonesia, telur pindang sering dijadikan lauk. Di Yogyakarta, telur pindang disantap dengan gudeg dan krecek. Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat telur pindang meresap bumbunya dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep pindang telur sederhana enak kenyal tahan lama.

Comments