Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Lezat Sop Tulang Sapi Empuk 🐄

Sop Tulang Sapi Empuk 🐄. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Suapay lebih sedap, air yang digunakan unuk merebus iga. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Sop Tulang Sapi Empuk 🐄 Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sop iga sapi dengan kuah bening yang gurih dan empuk dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep sop iga berikut ini. Untuk memasak sop iga sapi di rumah tentu saja merupakan hal yang sangat mudah dan tidak sulit. Kamu bisa memasak Sop Tulang Sapi Empuk 🐄 using 14 ingredients and 8 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Sop Tulang Sapi Empuk 🐄 adalah:

  1. Siapkan 2 Potong dari tulang sapi.
  2. Kamu membutuhkan 2 buah dari wortel, potong2.
  3. Yaitu 5 buah dari bakso, iris.
  4. Yaitu Secukupnya dari Daun Bawang & Seledri.
  5. Siapkan Secukupnya dari garam, gulapasir & kaldu bubuk jamur.
  6. Yaitu 1 buah dari tomat.
  7. Kamu membutuhkan dari 🌾 Bumbu 🌾.
  8. Siapkan 5 buah dari bawang merah, iris.
  9. Siapkan 3 buah dari bawang putih, geprek & cincang.
  10. Siapkan 1/2 sdt dari bubuk pala.
  11. Siapkan 1/2 sdt dari bubuk lada.
  12. Kamu membutuhkan 2 buah dari daun salam.
  13. Yaitu 2 buah dari daun jeruk.
  14. Siapkan Seruas dari Jahe geprek.

Tentu akan segar dan gurih menyantap Sop Iga Sapi di hari raya Iduladha. Rebus daging selama minimal satu jam dengan api kecil, hingga daging lembut dan mulai terpisah dari tulangnya. Setelah satu jam, saring kaldu agar terpisah dari rempah dan iga sapi. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini Didihkan air di atas kompor, kemudian masukkan iga sapi.

Sop Tulang Sapi Empuk 🐄 langkah-langkahnya

  1. Cuci bersih tulang sapi, rebus sebentar untuk menghilangkan kotoran. Lalu bilas lagi tulang sapi.
  2. Didihkan air, masukkan tulang rebus selama 10 menit. Setelah 10 menit matikan api, tutup panci rapat diamkan 30 menit tanpa dibuka2..
  3. Setelah 30 menit, nyalakan kembali api rebus tulang lagi selama 10 menit. Masukkan jahe, daun salam & daun jeruk.
  4. Setelah 10 menit matikan api dan diamkan 30 menit tutup rapat lagi..
  5. Sambil menunggu tumis duo bawang dengan sedikit minyak ditempat terpisah.
  6. Setelah 30 menit nyalakan lg api dan masukkan wortel masak hingga empuk, bakso serta duo bawang yg sdh di goreng..
  7. Tambahkan garam, gulapasir, lada bubuk, pala bubuk, kaldu jamur bubuk, daun bawang, seledri dan tomat.
  8. Tes rasa dan sajikan.

Masak sampai matang dan empuk dengan api Sajikan sop iga sapi betawi Anda dengan nasi beserta lauk seperti tempe atau tahu goreng..sapi pedas padang cara memasak sop tulang sederhana, resep sop tulang sapi madura, resep sop tulang ayam, cara masak sup tulang sapi yang enak, resep sop iga Langkah membuat sop tulang iga bening : Pertama adalah rebus biga sapi yang telah dipotong-potong supaya empuk saat disantap. Komeringonline.com - Sop tulang sapi jadi salah satu menu andalan yang bisa kamu sajikan sebagai masakan yang menggugah selera. Dengan bahan-bahan dan rempah-rempah ini kamu akan bisa menghadirkan menu spesial ini. Sop iga sapi merupakan salah satu resep masakan Indonesia populer dan tentunya banyak yang suka apalagi dengan tambahan sambal kecap plus kerupuk Baik sup iga ataupun sup ayam memang enak dan pastinya disukai oleh semua anggota keluarga. Selamat mempraktekkan Resep sop iga sapi.

Comments