Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Lezat Bakso Goreng Udang

Bakso Goreng Udang. Saya akan berbagi cara membuat Resep Bola-Bola Udang di episode My Kitchen kali ini. Coba salah satu cemilan favorit saya yang satu ini dari Medan! Cara Membuat Bakso Goreng Mekar dan Krispi Tips Membuat Bakso Goreng Agar Tidak Mudah Mengempis Minyak goreng secukupnya.

Bakso Goreng Udang Masukkan daging ayam, udang, tepung sagu, putih telur, bawang putih, bawang merah dan kecap. Bakso yang sering kita jumpai adalah bakso sapi padahal ada bahan utama lain yang bisa dibuat bakso seperti udang, ikan atau bahkan daging ayam. Bakso udang dapat ditaruh di freezer atau langsung digoreng Jika langsung digoreng, panaskan minyak Goreng bakso sampai berwarna kecoklatan, angkat lalu tiriskan Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar benar rata. Kamu bisa membuat Bakso Goreng Udang using 12 ingredients and 3 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Bakso Goreng Udang adalah:

  1. Siapkan 1 bungkus dari udang.
  2. Yaitu 2 siung dari bawang putih.
  3. Yaitu 4 batang dari daun bawang.
  4. Siapkan 1 sdm dari garam/penyedap rasa.
  5. Yaitu 1 sdm dari gula.
  6. Yaitu 1/2 sdm dari baking powder.
  7. Siapkan Sedikit dari air.
  8. Yaitu 2 butir dari telur (putih nya aja).
  9. Kamu membutuhkan 1 bungkus kecil dari merica.
  10. Yaitu Secukupnya dari tepung tapioka.
  11. Kamu membutuhkan 1 sdm dari Baking soda (saya skip).
  12. Yaitu Secukupnya dari minyak.

Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Bakso goreng ini terbuat dari daging ayam dan udang. Hanya saja ukurannya yang besar sehingga dikatakan sebagai bakso gajah. Campurkan tenggiri, udang, kulit ayam, bawang putih, minyak ayam, merica bubuk, gula, dan garam.

Bakso Goreng Udang langkah-langkahnya

  1. Blender udang bersama baput dan tmbhkn minyak sdkt. Setelah itu sisihkan.
  2. Potong daun bawang. sisihkan..
  3. Masukkan blenderan udang baput ke mangkok lalu tambahkan tepung tapioka secukupnya, garam, gula, putih telur, baking powder, daun bawang juga air. Aduk-aduk lalu bentuk bulat seperti membuat bulat pada bakso. Lalu goreng dengan minyak..

Resep bakso lagi.hihi.dan masih setia bikin bakso goreng. Nih, Mimin kasih resep bakso goreng udang yang pastinya enak banget, apalagi kalo disajiinnya bareng teh panas, kannn? Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng. Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi. Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk.

Comments