Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Resep: Sempurna Bagar daging sapi khas minang

Bagar daging sapi khas minang. Hidangan khas Minang ini juga bisa disimpan cukup lama, sehingga bisa dijadikan menu bekal keesokan harinya. Tak perlu pusing memikirkan cara membuatnya, berikut Popmama.com tuliskan resep rendang daging sapi khas Minang yang simpel untuk. Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu kecap atau campur madu.

Bagar daging sapi khas minang Masakan Minang atau yang lebih dikenal sebagai masakan Padang memang sudah kadung terkenal kelezatannya di seantero nusantara. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Kamu bisa memasak Bagar daging sapi khas minang using 14 ingredients and 8 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Bagar daging sapi khas minang adalah:

  1. Kamu membutuhkan 1 kg dari daging sapi.
  2. Yaitu 5 buah dari Kentang.
  3. Siapkan 2 batang dari Daun bawang dan seledri.
  4. Yaitu 2 buah dari Sereh.
  5. Kamu membutuhkan 3 lembar dari Daun salam.
  6. Kamu membutuhkan 3 lbr dari Daun jeruk.
  7. Yaitu dari Garam secukupnya dan kaldu bubuk.
  8. Kamu membutuhkan dari Bumbu halus:.
  9. Siapkan 10 siung dari Bawang merah.
  10. Kamu membutuhkan 4 siung dari Bawang putih.
  11. Kamu membutuhkan dari Cabe merah se ons (sesuai selera).
  12. Yaitu dari Jahe.
  13. Kamu membutuhkan dari Laos.
  14. Siapkan dari Ketumbar, jinten, pala, merica, cengkeh, kayu manis.

Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Aslinya saya gak begitu suka makan rendang, karena dulu terlalu sering makan rendang begini. Jika sudah mendidih, masukkan potongan daging. Masukkan bumbu rempah (keras dan bubuk).

Bagar daging sapi khas minang langkah-langkahnya

  1. Cuci daging hingga bersih, potong2 sesuai selera, beri garam sedikit,diamkan sebentar, setelah itu cuci kembali tp jgn lama2 ntar dagingnya jd putih bersih 😄😄.
  2. Setelah itu rebus daging dgn sistem 10 15 30 yaitu rebus daging 10 menit pertama tambahkan jahe dan Laos yg sdh dimemarkan, serta daun salam dan daun jeruk hingga kotoran / busa daging keluar, matikan kompor lalu ganti airnya lalu rebus kembali daging selama 15 menit hingga mendidih dgn panci tertutup, setelah itu matikan kompor diamkan daging selama 30 menit, ulangi sekali lagi, ingat waktu merebus 15 menit dgn api sedang cenderung kecil agar daging tdk alot.
  3. Kupas kentang potong sesuai selera.
  4. Sambil masak daging siapkan bumbu halus dan giling.
  5. Giling bumbu halus spt bawang merah,putih, jahe, Laos dan cabe merah, cabe merah bisa dgn blender. Utk ketumbar, pala, jinten, merica, kayu manis saya pakai bumbu rendang cap ayam spt foto di bawah.
  6. Tumis bumbu yg sdh digiling bersama bumbu halus cap ayam hingga harum.
  7. Setelah daging masak masukkan tumis bumbu tadi, didihkan kembali, setelah mendidih masukkan kentang, masak hingga kentang empuk.
  8. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan masukkan daun bawang dan seledri, cek rasa.

Rendang merupakan makanan yang merupakan makanan khas dari tanah minang. Home › Cara Buat Daging › CARA MEMBUAT KALIO DAGING SAPI KHAS PADANG. Kalio adalah sebutan masak rendang setengah jadi atau gule, makanan ini adalah khas ala minang, padang, sumatera barat perbedaannya jika rendang bumbu nya kering. Daging sapi yang diselimuti bumbu berwarna gelap ini luput dari pandangan para pecinta kuliner dunia. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar.

Comments