Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Bagaimana cara Membuat Lezat Bolu kukus gula aren

Bolu kukus gula aren. Didihkan gula aren, dengan air dan daun pandan. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Cara membuat: - Ayak terigu dan BP - Mixer semua bahan sampai mengembang dan kental.

Bolu kukus gula aren Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Kamu bisa memasak Bolu kukus gula aren using 9 ingredients and 6 langkah-langkah. Ini dia cara mencapainya yang enak.

Bahan-bahan untuk Bolu kukus gula aren adalah:

  1. Siapkan 250 gr dari Terigu (saya pake cakra).
  2. Yaitu 250 gr dari gula aren.
  3. Kamu membutuhkan 1 lembar dari daun pandan.
  4. Yaitu 50 gr dari gula pasir.
  5. Kamu membutuhkan 100 ml dari minyak kelapa.
  6. Kamu membutuhkan 2 butir dari kuning telur.
  7. Yaitu 250 ml dari air.
  8. Siapkan 1/2 sdt dari soda kue.
  9. Kamu membutuhkan 1/2 sdt dari baking powder.

Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Bolu kukus menggunakan gula putih atau gula merah sama saja rasa keduanya manis. Hanya saja jika menggunakan gula merah, warnanya akan terlihat lebih agak kecoklatan serta harumnya terasa lebih sedap.

Bolu kukus gula aren intruksinya

  1. Didihkan gula aren, dengan air dan daun pandan. Sampai benar-benar mendidih. Lalu biarkan dingin..
  2. Kocok 2 butir telur, gula pasir, soda kue, baking powder, hingga larut dan tercampur rata..
  3. Tuang larutan gula merah sedikit demi sedikit, sambil di saring, setelah tercampur masukkan terigu sedikit demi sedikit, terus berulang sampai semua bahan habis dan tercampur rata..
  4. Masukkan minyak kelapa, aduk hingga rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam cetakan kue kukus, lalu tuang sampai dengan penuh..
  6. Kemudian kukus selama 15-20 menit, jangan pernah membuka penutup panci selama proses pengukusan. Setelah matang buka penutup panci dan tiriskan. Kue siap di hidangkan..

Dari pada panjang lebar, langsung saja simak resepnya dibawah ini. Resep Bolu Kukus Gula Merah Merekah. Dalam menggunakan air untuk mengukus pun harus diperhatikan takarannya, jangan terlalu penuh agar tidak mengenai dasar kue bolu kukus atau tidak terlalu sedikit sehingga membuat bolu menjadi gosong. Bahan-bahan Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan.

Comments