Cara Membuat Lezat Brownies kukus ubi ungu

Langkah-langkah Memasak Enak Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Bolu Ketan Hitam Bolu ketan hitam memiliki rasa yang tidak kalah nikmat dengan bolu dari tepung terigu, malahan bolu ketan hitam memiliki rasa yang lebih legit dan lembut. Brilio.net - Camilan bolu panggang memang sangat beragam. Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. Kamu bisa membuat Bolu Ketan Hitam using 7 ingredients and 5 langkah-langkah. Ini dia cara memasak yang lezat.

Bahan-bahan untuk Bolu Ketan Hitam adalah:

  1. Yaitu 3 btr dari Telur Segar (Suhu Ruang).
  2. Kamu membutuhkan 125 gr dari Gula Pasir.
  3. Yaitu 1 sdt dari SP/TBM/Ovalet.
  4. Kamu membutuhkan 1 sdt dari Baking Powder.
  5. Yaitu 20 gr dari Susu Bubuk.
  6. Yaitu 100 gr dari Tepung ketan hitam.
  7. Yaitu 120 gr dari Butter bisa pakai Blue Band.

Kue Bolu Ketan Hitam yang lembut ini cocok banget buat kamu yang suka menikmati sore hari dengan ditemani secangkir teh. Fimela.com, Jakarta Ingin coba bolu yang berbeda dari biasanya? Kita bisa membuat bolu ketan hitam kukus yang lembut di rumah. Bolu kukus ketan hitam memiliki tekstur yang berbeda dengan jenis bolu kukus lainnya yang cenderung lebih ringan dan lembut.

Bolu Ketan Hitam intruksinya

  1. Campurkan tepung ketan hitam, susu bubuk, Baking powder dengan rata lalu sisihkan.
  2. Diwadah lain, mix telur, gula pasir dan TBM dengan speed tinggi sampai mengembang, putih kental berjejak (Kurleb 10 menit).
  3. Masukkan campuran tepung lalu mix sebentar saja dengan speed paling rendah, cukup tercampur rata saja.
  4. Matikan mixer lalu masukkan lelehan butter/blue band kemudian aduk menggunakan spatula dengan teknik aduk balik. Pastikan tidak ada endapan cairan di dasar wadah ya moms..
  5. Tuang ke Loyang yang sudah dioles carlo (mentega dan tepung tipis-tipis) lalu panggang dengan suhu 180 Derajat celciusselama 35 menit atau sesuaikan dengan oven masing-masing ya moms..

Tertarik untuk segera mencoba di rumah, kan? Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Masih banyak lagi loh variasi dari bolu kukus. Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya. Beras ketan hitam merupakan beras ketan yang berwarna hitam.

Comments